Jenis Peluang Usaha Rumahan dengan Modal yang Kecil

Pages

Jenis Peluang Usaha Rumahan dengan Modal yang Kecil

Pada saat ini tren wirausaha sedang naik daun di tengah masyarakat sekarang ini. Hal ini juga tidak terlepas dari peran pemerintah yang terus berusaha mendorong munculnya wirausaha-wirausaha baru sebagai penggerak perekonomian. Setidaknya di dalam suatu negara membutuhkan 4% dari seluruh jumlah penduduk suatu negara yang bergerak di dalam bidang wirausaha agar suatu negara dapat maju dalam perekonomiannya.

Jika kita perhatikan banyak sekali wirausaha baru yang muncul sekarang ini, namun masih berskala usaha kecil menengah (UKM) atau yang sering diplesetkan oleh masyarakat menjadi Usaha Kecil Milyaran. Singkatan tersebut ternyata bukan sekedar lelucon, tapi emang fakta yang terjadi di lapangan banyak pelaku bisnis yang mempunyai penghasilan sangat menggiurkan. Banyaknya peluang usaha yang muncul dikarenakan penggunaan internet dalam bisnis yang menghemat biaya dan dapat menjangkau pasar Internasional.
Tulisan ini akan membahas tentang jenis peluang usaha rumahan yang dapat kamu kerjakan dengan modal yang sangat kecil. Namun, tidak pula melupakan hasilnya yang menggiurkan.

 Usaha Kuliner


Usaha makanan adalah salah satu dari tiga bidang usaha yang tidak akan pernah mati atau usaha yang sangat potensial. Jenis usaha makanan ini merupakan kebutuhan pokok setiap manusia, selain sandang, dan papan. Contoh kecilnya adalah warung makan.Jika kamu memiliki skill memasak, maka usaha membuka warung makan adalah pilihan yang sangat tepat. Kamu tidak perlu syarat yang rumit untuk membuka usaha ini, cukup keterampilan kamu dalam membuat masakan yang enak, maka dijamin warung makan kamu akan laris manis. Kamu juga bisa menggunakan bagian rumah depan atau samping untuk dibuat menjadi warung makan. Usaha ini akan menghasilkan omzet dengan berkali lipat jika rumah kamu berada di kawasan perkuliahan dan perkantoran. Karena di kawasan ini, sebagian besar penduduknya malas untuk memasak, dan lebih suka membeli dan makan di warung.


 Usaha Laundry


Usaha ini sangat cocok jika rumah kamu berlokasi di dekat wilayah kampus, kos-kosan mahasiswa atau pegawai kantor. Usaha ini akan selalu ramai karena yang membutuhkan jasa laundry selalu ada dan banyak. Kebanyakan dari mereka melaundry pakaiannya karena tidak memiliki banyak waktu untuk mencuci dan menyetrika pakaian. Semakin kesini, pengguna jasa laundry semakin banyak karena biaya yang ditawarkan oleh jasa laundry juga cukup murah dan hasilnya pun lebih bagus daripada dilakukan sendiri.

Sekarang ini sudah ada beberapa usaha waralaba laundry dengan brand ternama. Jika kamu memiliki cukup modal, cukup membeli salah satu waralaba laundry. Namun, jika kamu terkendala oleh modal, maka memulai usaha dari nol adalah pilihan yang sangat tepat. Usaha ini juga tidak memerlukan manajemen yang rumit. Cara kerjanya pun sangat sederhana dengan memberikan pelayan mencuci serta menyetrika terbaik, maka usaha kamu dapat berjalan dan pastinya dapat dilakukan dirumah.


 Usaha Bimbingan Belajar



Kebanyakan orang yang sangat khawatir dengan prestasi akademik buah hatinya. Apalagi dengan sistem pendidikan Indonesia yang mengajarkan 12 mata pelajaran dalam satu minggu, membuat orang tua sangat khawatir di tambah adanya Ujian Nasional (UN) yang diadakan oleh pemerintah, semakin membuat orang tua kalang-kabut jika sampai anaknya tidak lulus ujian.

Akhirya para orang tua melakukan berbagai macam cara agar anaknya memahami materi sekolah seperti menyuruh anaknya mengikuti bimbingan khusus pelajaran yang menjadi faktor nilai anaknya jelek.

Tentu saja hal ini merupakan peluang usaha yang sangat bagus yang dapat kamu ambil dengan membuka bimbingan belajar. Berbekal ilmu dan pengetahuan yang kamu miliki, kamu sudah dapat menjalankan usaha ini. Usaha yang tidak perlu mengeluarkan modal, hanya sedikit keluar modal untuk membeli modul tambahan jika belum punya. Jika usaha yang kamu jalankan berkembang, kamu juga bisa merekrut tenaga pengajar untuk membantu usaha kamu.

 Usaha Jasa Penitipan Anak


Usaha Jasa penitipan anak ini sangat potensial jika dijalankan pada zaman modern saat ini terutama di perkotaan. Kesibukan kerja yang terjadi setiap harinya membuat para orang tua rela meninggalkan buah hati kesayangan mereka dan sebagai gantinya mereka menitipkan anak-anaknya itu di tempat penitipan anak. Mengapa banyak orang tua mau membayar mahal untuk hal tersebut? Karena orang tua hanya ingin anak mereka besama orang yang benar dan berpengalaman sehingga akan berdampak positif terhadap tumbuh kembangnya sang anak.

Hal yang harus kamu persiapkan untuk memulai bisnis ini yang paling utama adalah sarana operasional yang memadai agar anak-anak dapat bermain dan belajar dengan baik. Tidak kalah penting adalah pengetahuan tentang cara mengasuh anak yang baik dan benar. Kamu juga dapat belajar dari yang lebih ahli atau kamu bisa merekrut orang yang sudah berpengalaman dalam hal mengasuh anak. Untuk tempatnya sendiri kamu dapat menggunakan bagian rumah kamu dengan mendekorasi ulang agar anak-anak nyaman bermain.

Sumber: https://www.satujam.com/peluang-usaha-rumahan/

No comments :

Post a Comment